Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari Dari Lombok

Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari Dari Lombok
monitorkini.Air Terjun Benang Kelambu dikenal sebagai salah satu air terjun yang indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air Terjun ini diberikan nama Benang Kelambu dikarenakan, air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu (biasanya digunakan untuk menutup kasur agar terhindar dari nyamuk). Maka dari tersebut, warga setempat menamakannya Air Terjun Benang Kelambu.

Air Terjun ini biasanya jadi destinasi mesti bagi mereka yang sedang berlibur ke Lombok. Karena Lombok bukan hanya indah Pantainya saja, tapi Air Terjunnya juga tak kalah indah. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, mempunyai ketinggian sekitar tiga puluh Meter. Taraf yang kedua adalah lanjutan dari taraf pertama, dengan ketinggian sekitar 10 Meter.

Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian cuma 5 Meter. Air Terjun Benang Kelambu sangatlah indah dikarenakan air yang jatuh ke bawah seperti keluar dari tumbuhan yang tumbuh di atasnya. Padahal tak, sebenarnya Air Terjun Benang Kelambu ini berasal dari banyak mata air, dan jatuh di sepanjang tebing, cuma saja tebing itu tertutup oleh tumbuh-tumbuhan. Sebelum sampai ke Benang Kelambu, untuk mencapai ke Air Terjun Benang Kelambu kalian akan berjumpa terlebih dahulu dengan Benang Stokel Kalian bisa beristirahat sejenak di tempat yang tidak kalah indah dari Benang Kelambu ini.

Air Terjun ini berjarak sekitar 30 Km dari kota Mataram menuju ke arah timur dengan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam. Tidak ada angkutan umum yang dapat membawakan kalian ke objek wisata ini, kalian diharuskan untuk menyewa kendaraan sendiri agar mampu sampai ke tempat ini, bisa menggunakan mobil atau motor.

Tak ada fasilitas di sekitar tempat ini, sebab objek wisata ini terletak di dalam hutan. Untuk mencapainya kalian mesti berjalan sekitar satu koma lima KM. Lantaran minimnya perhatian dari pemerintah dan wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu, di sekitar objek wisata ini terdapat toilet, sayangnya kondisinya telah tak layak,

Comments

Popular posts from this blog

Rain & Kim Tae Hee Rayakan Ultah Pernikahan Di Jepang

Mengenal Tradisi Upacara Kasada – Bromo

Teknologi Hunter Quick Check Lakukan Pengecekan Spooring Hanya Semenit