Pagelaran Tata Rias Digelar Mahasiswa TRK FPP UNP

Pagelaran Tata Rias Digelar Mahasiswa TRK FPP UNP
monitorkini.Pagelaran Pegiat Rias Pagelaran Rias dan Kecantikan (TRK) ramai digelar di Kampus UNP  yang diikuti seratusan peserta, bertempat di Lt4 Gedung Hospitality UNP.

Pembukaan secara resmi pagelaran yang diusung oleh mahasiswa jurusan Tata Rias dan Kecantikan (TRK) Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP ini, dengan peserta dan undangan yang mencapai 400-an orang, dilakukan oleh Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal, M.Pd.

Nova Nelsya Ariani, Ketua Panitia mengungkapkan Pagelaran Tata Rias dan Kecantikan yang dilaksanakan BP 2015 FPP UNP bertemakan “Lest Move to Explore the Beauty”. Selain diikuti kalangan mahasiswa juga diikuti kalangan umum dan siswa SMK se Sumatera Barat.

“Disamping pagelaran kita juga menyuguhkan demo dari Andri Tanzil tentang make up, penampilan dance, fashion show pengantin Indonesia,” kata Nova saat memberikan laporan pelaksanaan.
Turut memberikan sambutan dalam pembukaan pagelaran ini, ketua jurusan TRK, Wakil dekan2 FPP UNP dan sambutan Rektor diwakili WR3, Prof Ardipal yang dalam sambutannya menghimbau kepada para mahasiswa agar tidak pernah lelah belajar demi mencapai kecerdasan dan membina diri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Untuk mencapai SDM yang unggul, dibutuhkan tiga aspek yakni kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” paparnya.
Ditambahkan Ardipal, tiap mahasiswa harus mampu bersaing di kancah yang luas. Bagaimana pun, tiap mahasiswa memiliki andil dalam memajukan bangsa ini. Ardipal juga menyoal tentang peluang kerja di tenaga TRK.

“Terhitung sejak 2019 nanti dan efek dari MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), tenaga TRK akan banyak dibutuhkan di negara-negara ASEAN, harapannya mahasiswa jangan takut untuk mengambil tantangan,” tutup Ardipal.

Comments

Popular posts from this blog

Rain & Kim Tae Hee Rayakan Ultah Pernikahan Di Jepang

Mengenal Tradisi Upacara Kasada – Bromo

Teknologi Hunter Quick Check Lakukan Pengecekan Spooring Hanya Semenit